Halaman

Kamis, 25 April 2013

Versi Ubuntu Baru Telah Hadir


Jika April, sudah waktunya untuk versi baru dari sistem operasi Ubuntu, besar, gratis, versi mudah digunakan, sangat halus dari GNU / Linux. Ubuntu memang dua rilis tahun - Oktober dan April - dan rilis baru, penuh kegembiraan Ringtail (AKA 13,04) adalah rilis konsolidasi yang menambahkan lebih banyak kuku, performa dan stabilitas sistem. Saya senang tentang hal ini: Ubuntu telah perlahan-lahan transisi ke Unity, sebuah antarmuka grafis baru selama beberapa tahun, dan sementara aku datang untuk benar-benar seperti featureset Unity, saya juga telah menyadari bahwa semakin sedikit berderit di bawah tenda . Sebuah stabilitas dan kinerja rilis sangat welcome.

Ubuntu adalah sistem operasi saya pilihan, dan telah sejak tahun 2006 atau lebih. Saya jalankan di rock-solid, menakjubkan, ringan dan cepat laptop ThinkPad (sekarang X230) dan saya merasa menjadi persis apa yang saya butuhkan dari sebuah OS: cepat, mudah, mudah-untuk-menjaga, dan super stabil. Beralih ke Ubuntu (yang berjalan pada hampir komputer manapun) adalah sedikit seperti renovasi dapur: selama beberapa minggu saya terus mencari di tempat yang salah untuk menuitem saya sedang mencari (seperti yang saya terus mencari di tempat yang salah untuk garpu laci), kemudian, suatu hari, segala sesuatu di mana saya harapkan itu. Aku bahkan tidak menyadari OS saya lagi, dengan cara yang sama bahwa saya tidak melihat gagang pintu atau coathooks saya lagi. Ini hanya bekerja.

Dan ketika sesuatu berjalan salah, tidak beres dengan sangat baik. Aku menumpahkan secangkir kopi ke laptop terakhir saya, X220, saat tur di bulan Februari, tepat pada saat aku meninggalkan hotel DC saya untuk pesawat ke Boston. Aku bergegas langsung ke Micro Center di Cambridge - di mana saya bertemu tidak satu, tapi dua pengetahuan, membantu dan terampil penjualan panitera! Serius! - Dan membeli X230 saya kerjakan sekarang. Saya kemudian dikomandoi palet CDR kosong sebagai sebuah worksurface, dihapus sekrup tunggal yang memegang drive, dan memukul ke dalam laptop baru dan menekan tombol power. Ubuntu tahu bahwa itu di komputer semua baru, bergejolak selama sekitar 30 detik, dan telah bekerja hebat sejak itu.

Sekarang saya takut bahwa saya punya masalah dengan saya hard-drive (a SDD besar yang melemparkan beberapa crash langka dan mencurigakan minggu lalu selama besar file menulis) jadi saya akan beralih ke drive baru yang harus tiba dalam posting hari. Semua yang harus saya lakukan untuk efek ini drive-swap pop drive dalam mesin, menginstal Ubuntu di atasnya (gratis untuk men-download dan Anda dapat dengan mudah membuat installer USB-stick bootable), dan pakan daftar file teks kecil semua aplikasi ("paket") Saya telah menggunakan Ubuntu untuk menginstal. Ini akan otomatis men-download aplikasi yang tepat untuk versi baru dari OS, auto-mengkonfigurasi mereka, dan auto-menginstal mereka. Kemudian saya menyalin data pengguna saya dan BAMF, sudah siap untuk rock. Tidak ada re-keying nomor seri. Tidak mencari-cari disk instalasi asli. Tidak perlu khawatir apakah saya memiliki versi yang tepat untuk OS ini.

Saya suka tinggal di Linuxland. Sistem operasi begitu bosan berguna dan terlihat terlalu dramatis. Mereka bekerja besar, dan gagal lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar